Kekhasan Program Studi Sastra Perancis Unpad

Sesuai dengan buku Pedoman Penyelenggaraan Pendidikan Program Sarjana Universitas Padjadjaran, kurikulum program studi Sastra Perancis menggunakan Kurikulum Pendidikan Tinggi (KPT), yaitu seperangkat rencana dan pengaturan mengenai isi, bahan kajian,  cara penyampaian, dan penilaian yang digunakan program studi sebagai pedoman penyelenggaraan kegiatan
pembelajaran. Kurikulum ini memuat standar kompetensi lulusan yang terstruktur dalamkompetensi utama, pendukung dan lainnya. Selain itu, kurikulum program studi selalu  ditinjau secara berkala dan dirancang supaya adaptif dengan perkembangan zaman. 

 

Metode Blended Learning

Proses belajar mengajar di program Studi sastra Perancis dilakukan dengan memanfaatkan berbagai sarana multimedia interaktif yang memungkinkan mahasiswa untuk belajar secara efektif dan  menyenangkan. Selain itu, kegiatan belajar tidak hanya terbatas di ruang kelas, tetapi juga praktik di luar kelas sesuai dengan tujuan pembelajaran.

Kesempatan belajar dan kunjungan ke Perancis

Program Studi Sastra Perancis Unpad mememiliki kerjasama dengan Université de La Rochelle yang memungkinkan mahasiswa untuk belajar di Perancis selama 6 bulan hingga 1 tahun dengan biaya pendidikan GRATIS. Nilai mata kuliah yang akan dikonversi dengan mata kuliah prodi.
 
Selain itu, Program Visite Culturelle dapat menjadi jalan bagi mahasiswa untuk mengunjungi tempat wisata maupun situs budaya di Perancis selama dua minggu.

Sponsor biaya DELF B2 untuk mahasiswa berprestasi

Dengan memiliki serifikat DELF B2 kesempatan untuk melanjutkan studi di Perancis maupun berkarier menjadi lebih besar. Untuk itu, program studi Sastra Perancis menyelenggarakan pendampingan ujian DELF pada setiap sesi serta mendorong dan mensponsori biaya ujian DELF tingkat B2 untuk mahasiswa berprestasi.